Kamis, 16 Juni 2016

MASJID AR FACHRUDDIN dan SPBU UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG


MASJID AR FACHRUDDIN


Masjid AR Fachruddin adalah dibangun di kampus III UMM di tepi jalan raya tlogomas. Masjid AR Fachruddin dibangun pada tahun 1995 dan kemudian pada tahun 1998 masjid tersebut  diresmikan oleh Presiden BJ. Habibie.
Masjid AR Fachruddin memiliki lima lantai, dimana pada lantai pertama adalah tempat untuk perkantoran, bank, kantin, kopkar ATM dan laboratorium, bimbingan konseling, poliklinik, radio UMM FM dan beberapa kantor pusat studi. Pada lantai kedua lantai 2 adalah tempat untuk perkantoran takmir masjid, perpustakaan, ruang perkuliahan, laboratorium Psikologi, tempat wudhu’ dan aula. Sedangkan pada lantai 3,4,5 adalah tempat untuk beribadah.

Di masjid tersebut tidak hanya mahasiswa UMM yang datang untuk beribadah, tetapi masyarakat yang bertempat tinggal daerah sekitar masjid juga datang untuk beribadah ke masjid AR Fachruddin. Masjid tersebut selalu rame di penuhi oleh orang-orang yang ingin mencari pahala, terutama saat bulan Ramadhan.  Selain itu masjid AR Fachruddin sudah memiliki arah kiblat yang tepat.

SPBU UMM

SPBU UMM terletak di samping masjid AR Fachruddin. SPBU UMM ini di bangun dengan tujuan untuk mengembangkan profit center dan untuk memudahkan mahasiswa, dosen, karyawan umm dan masyarakat umum untuk mengisi bahan bakar. Selain tempan untuk mengisi bahan bakar, di SPBU tersebut kita juga bisa beristirahat dan sholat karena di SPBU UMM juga terdapat cafeteria dan  musholah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar