Kamis, 16 Juni 2016

JURUSAN MANAJEMEN di UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG



Dari 44 jurusan yang ada di Universitas Muhammadiyah Malang, salah satunya adalah jurusan manajemen. Di UMM jurusan manajemen adalah salah satu jurusan yang terakreditasi A
berdasarkan SK BAN-PT Nomor: 020/BAN-PT/Ak-XI/S1/VIII/2008. karena sudah terakreditasi A tentunya jurusan manajemen sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.
Keunggulan jurusan manajemen yaitu program studi manajemen saat lulus nanti akan memiliki kompetensi pada pengambilan keputusan bisnis yang mampu beradaptasi dengan perubahan kondisi dan lingkungan sehingga mampu menjawab tantangan globalisasi dan menangkap berbagai peluang. Mahasiswa yang mengambil jurusan manajemen akan mempunyai peluang yang sangat tinggi untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses dengan modal ilmu dan pengalaman yang sudah diajarkan dan dilatih kepada kita saat kuliah. Jiwa kewirausahaan kitaakan dibangun dengan menyelenggarakan berbagai macam diklat, praktikum, pendampingan dan pemagangan.  Program studi manajemen juga di bimbing dan didukung oleh dosen-dosen yang hebat dan berkompeten dibidangnya yang sudah berpendidikan S2 dan S3, kita juga akan di bimbing dan dilatih oleh beberapa dosen sudah berpengalaman dalam mengelolah bisnis pada unit-unit usaha milik UMM  dan pihak lain yang memiliki hubungan kerjasama.

Pada awalnya saat  universitas muhammadiyah malang berdiri pada tahun 1964, fakultas Ekonomi hanya memiliki satu jurusan yaitu program studi ekonomi perusahaan, tetapi seiring berjalannya waktu program studi ekonomi perusahaan sekarang menjadi program studi manajemen. Pada saat pendiriannya, Program studi Ekonomi Perusahaan yang menjadi cikal bakal Fakultas Ekonomi ini sebenarnya merupakan cabang dari Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jakarta. Pada tahun 1977 fakultas Ekonomi diaktifkan lagi dengan satu jurusan yaitu program studi manajemen setelah fakum dalam operasionalnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar